Senin, 04 Januari 2016

Tips Mencuci Mobil Saat Musim Hujan

Source : www.gudangcara.net

Dimusim yang labil seperti sekarang, kadang hujan kadang terang pastinya membuat kamu malas dan bingung untuk membersihkan mobil kesayangan bukan? Tapi melihat mobil kotor juga menjadi salah satu hal yang sangat tidak sedap dipandang mata lho. Tapi jangan khawatir deh, mencuci mobil saat hujan tetap bisa kamu lakukan, intip tips berikut dari Kuce berikut ya :
  1. Pertama, semprotkan air yang mengucur pada body mobil. Karena air hujan biasanya akan meninggalkan pasir pada mobil kesayang kamu. Nah, dengan menyemprotkan air pasir-pasir yang menempel pada body mobil akan turun.
  2. Kedua semprot bagian kaki-kaki mobil untuk membersihkan pasir atau lumpur yang menempel karena jalanan yang terkena hujan.
  3. Gunakan sponge lembut yang memiliki pori-pori cukup besar ya guys! Bedakan juga ya, sponge untuk body mobil dan bagian bawah atau ban mobil kesayangmu. Takutnya body mobil kamu akan tergores jika menggunakan sponge yang sama.
  4. Pakailah shampoo khusus mobil yang memiliki PH netral dan berbusa cukup, ini berguna agar cat mobil tetap kinclong dan mengkilat selama musim hujan.
  5. Untuk pengeringan, kamu bisa menggunakan gunakan Chamois dan kain microfiber.
  6. Agar mobil tetap kinclong saat terkena air hujan, kamu bisa mengoleskan sedikit pengkilat mobil. Dengan begitu, meski saat hujan mobil kamu tetap kinclong dan bersih.
  7. Jangan biarkan mobil kamu terlalu kena air hujan ya guys! Usahakan untuk menyemprotkan air bersih saat body mobil terkena hujan.
Nah, meski hujan turun pastikan mobil kesayangan kamu tetap gaya seperti pengemudinya ya! Semoga bermanfaat dan bisa kamu praktekan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar