Selasa, 05 Januari 2016

Merawat Kopling Mobil agar Tetap Prima

Source : mobilmobil-q.blogspot.com

Kopling mobil biasanya menjadi salah satu hal yang kurang diperhatikan oleh pemilik mobil dengan transmisi manual, padahal kopling berperan sangat penting lho! Ayo siapa yang sering begini guys? Biasanya, pengendara mengganti kopling terlalu sering, padahal hal ini akan berakibat kopling cepat terbakar, untuk menghindari hal tersebut pecinta otomotif bisa mengikuti beberapa tips merawat kopling sebagai berikut :
  • Lakukan perawatan ke bengkel secara rutin untuk melakukan pengecekan kondisi kopling mobil kesayangan kamu guys. Tentunya banyak manfaat yang akan didapatkan saat melakukan pengecekan rutin ke bengkel resmi, seperti mencegah kerusakan bagian mobil lainnya dan memuat mobil kesayangan menjadi lebih prima.
  • Pastikan untuk selalu menggunakan gigi satu untuk mengawali mobil yang baru akan dijalankan. Jika kamu langsung menggunakan gigi dua atau lebih, maka kopling akan dipaksa dijalankan dalam kondisi diam dan mengakibatkan kopling mudah haus dan diperparah kopling bisa terbakar.
  • Kopling  akan terasa dibebani saat diinjak setengah, peristiwa ini sering terjadi jika hendak menghentikan mobil saat lampu merah. Nah, sebagai pencegahan sebaiknya hentikan mobil dalam jangka waktu yang lama dan netralkan tuas transmisi mobil atau gunakanlah rem tangan.
    Tentunya kerusakan pada kopling mobil diakibatkan dari cara berkendara kamu yang kurang baik, nah jika tercium bau kebakar pada kopling kemungkinan kerusakan terjadi cukup parah. Untuk itu sebaiknya segera lakukan perawatan kopling mobil di bengkel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar