Rabu, 06 Januari 2016

5 Hal yang Dilupakan Pemilik Mobil Pintu Geser

Source : www.yaplakal.com

Pengguna mobil dengan pintu geser, mana nih suaranya? Tentunya banyak keuntungan nih bagi pengguna mobil dengan pintu geser. Seperti, nggak makan tempat bahkan lebih mudah untuk parkir dan keluar masuk di tempat parkir yang sempit. Namun, banyak hal yang dilupakan oleh si pemilik mobil dengan pintu geser. Apa saja itu? Kuce bakal ngasih tahu nih, apa aja itu :
  • Lalai membersihkan rel, bisa mengakibatkan gerakan pintu geser menjadi macet atau seret lho!
  • Tidak memberikan pelumar bearing secara berkala pada pintu geser, sehingga dapat menghambat kinerja dan kadang diiringi suara decitan.
  • Pemberian grease atau gemuk yang terlalu banyak juga bisa merusak kinerja pintu geser. Hal ini dikarenakan debu akan menempel pada gemuk yang terpasang pada pintu geser.
  • Buka tutup pintu dengan keras menjadi hal utama yang dapat merusak pintu geser. Benturan yang keras akan merusak pengait pintu sehingga tidak dapat mengunci dengan sempurna.
  • Membuka pintu geser terlalu lama akan membuat karet mobil cepat robek dan melar. Pada kondisi ini juga membuat kotoran dan debu rawan masuk ke bagian bearing pintu.
Nah, ayo siapa nih yang sering melupanan kelima hal ini? Yuk, biasakan untuk tidak melupakan kelima hal di atas agar mobil dengan pintu geser yang kamu punya tidak rusak. Semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar