Selasa, 05 Januari 2016

Tips Memilih Mobil Bekas untuk Keluarga

Source : www.madiunpos.com

Dunia transportasi, tentunya sangat dibutuhkan banyak orang terutama kendaraan seperti mobil ataupun motor pribadi. Dengan adanya kendaraan tersebut, tentunya akan bisa menyambung kaki jika ingin bepergian betul nggak nih guys! 

Bagi kamu yang berencana untuk membeli mobil tentunya banyak pilihan mobil yang bisa didapatkan. Mulai dari mobil baru ataupun mobil bekas, semuanya tergantung perencanaan. Berikut beberapa tips yang dapat diikuti untuk memilih mobil bekas :
  1. Cari informasi mengenai mobil yang diinginkan melalui internet atau informasi dari teman. Saat ini banyak dealer atau perorangan memberikan informasi mobil yang akan dijual melalui situs internet.
  2. Jika Mobil bekas sudah didapatkan melalui internet ataupun perorangan, ada baiknya untuk mendatangi langsung mobil yang ingin dibeli. Tentunya ini berguna agar kamu bisa mengetahui spesifikasi mobil yang sedang dincar dan informasi yang diterima benar.
  3. Perhatikan mesin dan produk mobil keluaran dari negara mana. Biasanya mobil pabrikan negara Jepang memiliki mesin yang tangguh dan kuat, berbeda dengan mobil pabrikan Eropa ataupun Amerika hal yang paling utama dicek adalah bagiam mesin. Seperti diketahui, perkakas mobil dari Eropa ataupun Amerika dikenal sangat susah dicari dan tergolong mahal.
  4. Nyalakan mobil bekas tersebut selama 5 menit, perhatikan knalpot mobil jika mobil yang diincar memiliki mesin diesel dan jika mengeluarkan asap sebaiknya cari lagi mobil yang lebih baik lagi. Jangan lupa untuk mendengarkan suara mobil saat dinyalakan, jika terdengar suara yang aneh silakan tanyakan langsung pada si penjual.
  5. Bawa mobil bekas yang diincar untuk berjalan-jalan. Jika merasakan keganjalan saat mengemudi atau merasa tidak nyaman, tidak ada salahnya untuk bertanya mengenai apa yang dialami. Biasanya orang teknisi ataupun tidak akan menyadari apa yang kurang pada mobil saat dibawa jalan-jalan.
Dalam membeli mobil bekas, ada baiknya kamu sebagai pembeli harus rajin-rajin bertanya agar mendapatkan mobil bekas yang diidam-idamkan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar