Senin, 04 Januari 2016

Ingin Menjual Mobil? Berikut Langkah-langkah Agar Mobil Dilirik Pembeli

Source : www.solopos.com

Dunia otomotif tentunya memberikan banyak ragam perkembangan teknologi yang canggih pada kendaraan. Jadi nggak heran dong, jika saat ini banyak mobil baru yang diluncurkan oleh produsen mobil terkemuda salah satunya di negara kita Indonesia. Nah kebanyakan orang meng-upgrade mobilnya menjadi baru dengan menjual mobil lamanya dan menggantinya dengan yang baru.

Untuk menjual mobil yang kamu pakai untuk mengganti menjadi yang baru tentunya ada langkah-langkah yang harus diikuti agar mobil yang akan dijual dilirik cepat dengan pembeli yang sedang mencari mobil. Nah, apa saja langkah-langkahnya? Yuk, intip tips berikut ini :


Cek kondisi Mobil
Source : id.wikipedia.org

Langkah utama yang harus dilakukan adalah cek kondisi mobil yang akan dijual, mulai dari mesin, body mobil, dan beberapa perlengkapan yang ada di mobil. Pastikan sebelum dijual mobil benar-benar dalam kondisi yang sangat baik. Hal ini dilakukan agar si pembeli mobil Anda tidak kecewa dan merasa dirugikan.

Cek harga di pasaran
Source : www.mobil123.com

Jangan asal untuk menentukan harga jual mobil, sebaiknya lakukan pengecekan harga terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan pengecekan melalui internet, mendatangi showroom mobil bekas, atau bisa saja menanyakan harga pasaran ke dealer atau pameran mobil. Hal ini dilakukan agar harga yang akan ditawarkan tidak terlalu tinggi ataupun rendah.

Pilih cara menjual
Source : otomotif.metrotvnews.com

Jangan khawatir, saat ini banyak cara-cara menjual mobil dengan cepat dan mudah. Kamubisa memilih cara menjual dengan cara memasang iklan di media sosial terlebih saat ini banyak situs penjualan yang bisa digunakan. Kamu juga bisa menyerahkan mobil untuk dijual memalui dealer atau orang yang ahli. Dari cara-cara tersebut tentunya ada kekurangan dan kelebihannya, pilihlah cara yang memang menurut kamu benar dan tepat.

Serah terima
Source : www.flickr.com

Jika sudah mendapatkan pembeli yang cocok dan terjalin kesepakatan, maka lakukan transaksi yang tepat terlebih jika kamu menjualnya kepada si pemakai secara langsung. Untuk proses pembayaran, sebaiknya gunakan transaksi yang aman seperti menggunakan bank. Tentunya ini berguna agar kamu bisa menghindari hal buruk terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar