Rabu, 13 Januari 2016

4 Tips Jitu Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

Source : cnnindonesia.com

Bau nggak sedap di dalam kabin? Iiii ... pastinya kamu nggak akan betah dong berlama-lama untuk nyetir atau berada di dalam mobil? Biasanya nih, bau nggak sedap muncul karena asap rokok atau kondisi kabin mobil kamu memang berantakan dengan tumpukan barang yang cukup banyak. Selain nggak nyaman, bau di dalam kabin juga bakal bikin kamu pusing dan muntah lho!

Nah, untuk yang kamu hobi merokok nih bau asap rokok juga bisa menjadi hal utama yang membuat kondisi kabin cukup bau. Hal ini dikarenakan kandungan rokok yang berasal dari asap menempel pada jok, dinding, bahkan langit-langit mobil lho! Tapi jangan khawatir, kuce punya 4 jurus ampuhnya untuk menghilangkan bau rokok di kabin.

Apa aja itu? Simak ya poin-poinnya berikut ini :
  • Pertama siingkirkan semua sampah di kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacuum cleaner sampai tak tersisa. Setelah itu lap juga interior dengan cairan pembersih.
  • Untuk menghilangkan bau rokok pada jok atau karpet, gunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan ini cukup efektif menghilangkan bau tak sedap, termasuk bau rokok yang menempel di kabin mobil.
  • Untuk menghilangkan bau di bagian sistem sirkulasi udara, gunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Parkirkan mobil di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan pintu terbuka semua. Tunggu beberapa menit, agar bau rokok hilang dari dalam kabin.
  • Usaha yang terakhir, semprotkan pewangi pada air intake yang berhubungan dengan pemanas dan penyejuk udara di dalam kabin. Sebagian besar mobil letaknya berada di bawah kaca depan. Setting suhu pada tingkatan paling panas lalu semprotkan pewangi pada air intake tersebut. Dengan demikian semua saluran udara akan netral dari asap rokok.
Nah, cukup mudah bukan? Yuk, coba dan lakukan dengan baik ya. Semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar