Rabu, 13 Januari 2016

Ini dia Tanda Mobil Kamu Harus Spooring dan Balancing

Source : www.ototaiment.com

Kapan sih kamu harus melakukan spooring dan balancing? Nggak usah bingung, karena Kuce disini bakal ngasih tau beberapa tanda kapan mobil kamu harus melakukannya. Tapi cek dulu nih artikel mengapa mobil harus di balancing, jika sudah tahu yuk lakukan pengecekan berikut sebelum kamu melakukan spooring dan balancing.

  • Jika kamu ngerasain setir bergetar pada kecepatan tertentu, biasanya mulai terasa di atas 80 km/jam. Kalau getaran berasa hingga belakang dengan bunyi-bunyian ban yang tak seimbang. Jika dibiarkan, ban akan gundul pada bagian tertentu.
  • Mobil tiba-tiba berasa berjalan miring, padahal kamu sedang menyetir dalam keadaan lurus.
  • Tiba-tiba setir lebih dominan ke salah satu satu bagian seperti lebih condong ke kanan atau kiri. Jika ini terjadi pada mobil kamu, maka periksa dulu tingkat keausan ban. Ini bisa terjadi gara-gara kebotakan ban tidak merata. 
  •  Kamu akan merasakan posisi setir sentral, dimana saat kamu meluruskan posisi setir sesuai logo merek. Jika sudah merasa lurus, tapi mobil tetap berbelok sendiri.
  • Merasakan membelokkan mobil, tiba-tiba terasa guncangan, padahal kondisi jalan mulus.
  • Kamu akan merasakan kemudi berbelok, tetapi roda susah mengikuti dan cenderung lurus.
Nah, dari enam tanda-tanda tersebutlah kamu harus melakukan spooring dan balancing pada mobil kesayangan kamu guys! Yuk, lakukan pengecekan sekarang. Semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar