Jumat, 15 Januari 2016

Apa sih Kegunaan Garis Horizontal di Kaca Belakang?

Source : www.autojunction.in

Pasti pada tau dong, garis horizontal pada kaca mobil bagian belakang? Sangat jarang bukan, melihat kaca belakang mobil polos? Nah, ternyata pemasangan garis horizontal pada mobil bagian belakang ini bukan hanya sebagai hiasan lho guys dan ini ada kegunaannya untuk kita.
Garis horizontal atau dikenal juga dengan nama defogger,  berguna saat kita melewati hujan atau cuaca dingin. Nah, kehunaannya untuk mengurangi atau menghilangkan embun di kaca belakang. Dengan kata lain, alat ini adalah bagian dari fitur keselamatan kita guys!

Menurut laman Zigwheels, garis cokelat yang berada di belakang mobil tersebut adalah alat yang mampu menghantarkan panas. Suhu panas inilah yang dapat menghilangkan embun pada kaca mobil saat hujan turun, namun di negara-negara barat ini berguna untuk mencairkan salju.

Cara mengaktifkan alat ini cukup mudah,  pengemudi tinggal menekan tombol defogger yang ada di dashboard. Seiring dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi, alat ini juga bisa dipasang di spion dan kaca depan. Nah, kelemahannya mudah copot, apalagi jika kaca film dilepas. Selain itu, daya tahannya juga sedikit banyak dipengaruhi perawatan mobil sang pemilik.

Nah, sangat bermanfaat bukan? Artikel ini Kuce dapetin dari liputan6. Semoga bermanfaat ya 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar