Kamis, 07 Januari 2016

3 Cara Mengetahui Kondisi Mobil Dari Warna Kepala Busi


Source : www.dealersuzukimobil.com

Wah, udah pada tau belum nih guys kalau kita bisa ngecek info kondisi kendaraan sesuai dengan warna kepala busi yang ada di mobil kamu lho! Ayo lakukan pengecekan sekarang, berikut kuce bakal ngasih tau nih penjabaran warna kepala busi yang biasa terjadi pada mobil kesayangan kamu. Apa aja itu? Yuk, cek warnanya sekarang guys :

Kepala busi berwarna kecoklatan
Source : saft7.com

Jika kamu memiliki kondisi kepala busi mobil kesayangan berwarna kecoklatan, ini menandakan bahwa mesin mobil kamu dalam keadaan normal dan baik-baik saja guys! Nggak perlu waspada lagi kan mobil kesayangan kondisinya aman.

Kepala busi berwarna hitam
Source : miscolriders.wordpress.com

Nah, biasanya kondidi kepala busi berwarna hitam menandakan mesin mobil kamu terlalu boros menggunakan bahan bakar yang digunakan. Untuk memastikannya kondisi ini, ada baiknya kamu langsung mengecek kondisi mobil ke bengkel guys atau mengubah gaya berkemudi untuk menghemat bahan bakar.

Kepala busi berwarna putih
Source : www.otosia.com

Biasanya nih, kepala busi berwarna putih menandakan kamu sudah menyeting mobil disetting menjadi terlalu irit guys! Namun, hal ini berpengaruh buruk pada komponen lainnya seperti kaburator. Ada baiknya untuk menyeting kendaraan kamu ke yang biasa saja untuk mendapatkan kondisi mobil yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar