Rabu, 06 Januari 2016

Ayo Pilih Mana Mobil Baru VS Mobil Bekas?

Source : www.choosi.com.au

Bingung antara membeli mobil bekas dan mobil baru? Nggak usah bingung, karena membeli mobil baru dan bekas tentunya ada hal yang sama-sama harus diperhatikan dengan baik. Seperti mengetahui spesifikasi mobil yang sedang diincar, baik itu mobil baru atau bekas pastikan mesin mobil tetap bagus bukan?

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas atau mobil baru berikut beberapa keuntungan yang dapat dipertimbangkan saat memilih membeli mobil bekas ataupun baru, yaitu :

Memastikan Harga Mobil
Source : www.otosip.com

Pastinya kamu tahu, harga jual mobil baru lebih tinggi dibandingkan dengan mobil bekas. Harga jual mobil bekas tentunya dilihat dari merk dan kondisi mobil, mobil bekas bisa saja mahal (bukan merk yang sama) atau setara karena mesin dan bodi mobil masih bagus seperti mobil baru.

Cek Performa Mesin Mobil
Source : www.mojomotors.com

Jangan menyangka mobil bekas memiliki performa yang tidak oke dibandingkan mobil baru, mobil bekas yang dirawat dengan baik biasanya memiliki performa yang sama saat pertama kali dibeli atau dalam kondisi masih baru. Terlebih mobil bekas yang sering digunakan biasanya akan memiliki performa yang lebih baik lagi.

Harga jual kembali
Source : www.sheknows.com

Jika kamu ingin menjual mobil, biasanya harga untuk mobil baru bisa saja turun drastis. Mungkin saja karena beberapa faktor, seperti adanya kerusakan yang tidak ditangani langsung atau tidak melakukan service secara berkala. Berbeda dengan nilai jual mobil bekas, biasanya harga yang dipatok tidak akan jauh berbeda dengan harga beli pertama mobil tersebut.

Cek anggaran keuangan
Source : www.finansialku.com

Jika kamu hanya memiliki anggaran yang pas untuk membeli mobil bekas, tentunya tidak ada salahnya bukan dan bukan berarti diharuskan untuk membeli mobil baru. Jika memang mendapatkan mobil bekas yang bagus, tidak ada salahnya untuk langsung tancap gas dan membawa mobil tersebut pulang.

Nah, sudah tidak terlalu bingung lagi bukan untuk memilih mobil yang tepat untuk keluarga? Masalah mobil bekas atau baru tentunya sama saja, yang penting mesin mobil terawat dan kamu bisa menjaganya dengan baik guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar