Kamis, 07 Januari 2016

4 Tips Membeli Mobil Baru bagi Pemula

Source : www.anneahira.com

Lagi cari mobil untuk dikendarai bersama keluarga nih guys? Cari mobil baru atau mobil bekas pakai? Tentunya semua bergantung pada pilihan kamu nih. Namun, sebelum membelinya kamu harus memperhatikan beberapa hal, apalagi ini menjadi pengalaman pertama kamu untuk membeli mobil.

Nih Kuce bakal bantu kamu untuk memilih mobil, nah apa aja itu? Cek poin-poin berikut ini ya :

Pastikan kamu sudah tau apa yang menjadi kebutuhan kamu
Source : harga.web.id

Banyak nih penawaran mobil dengan model dari city car, hatchback, sedan, Multi Purpose Vehicle (MPV) hingga Sport Utility Vehicle (SUV). Sebelum mematokan mau yang mana, kamu harus memperhatikan aktifitas sehari-hari baik bersama keluarga atau sendiri. Jika kamu sudah berkeluarga dan memiliki belum memliki anak, mobil seperti city car, hatchback atau sedan bisa jadi pilihan. Namun, jika kamu sudah memiliki beberapa anak yang sudah cukup besar, maka pilihan MPV lebih baik untuk pilihan kamu guys.

Pilih cara pembelian mobil
Source : www.loopnet.com

Mau beli dengan cara tunai atau kredit? Itu pilihan kamu juga guys! Intinya, kamu jangan tergoda ya dengan DP yang murah jika membeli mobil dengan cara kredit, biasanya bakal berimbas pada cicilan yang besar. Coba hitung kembali penghasilan kamu, jangan sampai memaksakan diri membeli mobil tapi harus mengorbankan kebutuhan pokok. Kredit yang sehat adalah 1/3 dari penghasilan bersih yang Anda terima tiap bulan.

Pikirkan umur mobil yang kamu pilih

Kamu yang membeli mobil bekas atau second, pastikan kamu tau betul berapa umur mobil tersebut. Biasanya mobil bekas memiliki berbagai 'penyakit’, terutama bagi mobil yang memiliki usia yang sudah cukp lama. Sebab semakin tua usia kendaraan biasanya semakin banyak mobil itu bermasalah dan membutuhkan perawatan ke bengkel. Jangan sampai kamu membeli kucing di dalam karung ya guys.

Siapkan kamar tidur si mobil
Source : touchnews.ro

Udah beli mobil tapi nggak ada tempat tidurnya? Hmm ... hal ini memang terdengar lucu dan spele guys! Ada baiknya kamu mempersiapkan tempat parkir bagi mobil terlebih dahulu. Lalu pikirkan pula bagaimana keamanan tempat parkir. Jika kamu tidak yakin dengan keamanannya, jangan beli mobil yang populer. Sebab biasanya mobil seperti ini yang menjadi incaran pencuri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar