Kamis, 14 Mei 2015

Rahasia Merawat Mobil Antik

Source : www.pinterest.com

Meski jaman sudah modern, pecinta mobil klasik dan antik masih banyak lho guys! Baik itu mobil-mobil keluaran 70-an bahkan 50-an masih banyak dimintai oleh pecinta otomotif nih! Misalkan mobil antik yang sangat fenomenal VW Combi, Daihatsu Charade, Ferrari 250 GT SWB, dan mobil antik lainnya.

Biasanya nih ya, semakin kinclong dan tua tu umurnya si mobil harganya akan melambung tinggi lho guys! Kebayang dong, gimana cara merawat si antik biar tetap mewah dan elegan saat dibawa ke jalan. Hmm ... Ngomongin masalah perawatan nih ya, udah pada tau belum cara ngerawat mobil antik dengan bener? Jangan bingung, Kuce bakal ngasih tipsnya untuk kalian cekidot ya :


Lakukan pemeriksaan berkala pada 
si antik
Source : http://www.mobil-klasikantik.com/

Namanya juga mobil antik yang sudah tua, makanya perlu pemeriksaan yang sangat intensif bagi siempunya guys! Kamu harus melakukan pemeriksaan secara keseluruhan, terutama pada bagian pengapiannya. Jika pengapiannya baik, maka mesin mobil antikmu sehat-sehat aja. Eitss ... Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan pada kaki-kaki mobil ya guys :)


Selalu perhatikan kabel-kabel penghantar listrik pada si antik

Source : http://www.iyaa.com/

Hal yang sangat penting kamu perhatikan pada si antik adalah memeriksa kabel-kabel pengantar listrik, karena udah tua biasanya kabel akan menjadi getas atau kendur guys! Jika dibiarkan saja, si antik bakalan ngambek nggak mau jalan alian mogok atau bahkan nggak bisa dinyalain. Kasian kan? Nah, segera periksa kabel-kabel pengantar listrik segarang guys, biar si antik tetep kece :)

Mengganti Ring Piston yang lemah pada 
si antik
Source : www.stockcarracing.com

Ini dapat kamu lakukan dengan skir klep yang berguna untuk menghaluskan klep yang sudah berkerak atau berkarat guys! Ini berguna agar bahan bakar si antik atau bensin bisa mengalir dengan lancar dan sempurna.

Lindungi warna kulit si antik dengan baik
Source : blog.driveaway2day.com

Si antik juga butuh perhatian untum kulitnya lho! Alias cat si antik, meski udah tua tentunya si antik harus dipoles agar nggak kusam dan keriput ... hehehe! Nah, untuk perawatan cat, kamu bisa melindungi si antik dengan car cover alias penutup mobil. Jika si antik sudah terlihat kusam dan tidak cerah, sebaiknya kamu lakukan pengecatan ulang guys, agar si cantik semakin kece dan dilirik banyak cewek di jalan :)

Lakukan perawatan keseluruhan si antik secara berkala
Source : www.cardomain.com

Perawatan secara berkala harus kamu lakukan secara berkala nih guys! Agar si antik tetap terkesan mewah, elegan, klasik, dan semkin keren! Maklumi saja, merawat prosuk tua memang sangat susah jika dibandingkan untuk merawat produk yang baru. Namun, hal ini bukan menjadi masalah bukan untuk membuat si antik semakin mearik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar