Selasa, 12 Mei 2015

9 Persiapan Yang Kamu Lakukan Jika Bosan Jadi Pegawai

Source : www.empowhermedia.com

Menjadi seorang pegawai baik negeri ataupun swasta, tentunya memiliki suka duka sehari-hari bahkan bertahun-tahun! Terlebih bagi kamu yang bekerja sebagai pegawai swasta, tentunya jaminan di masa tua tidak akan ada bukan? Dan lama-lama bekerja sebagai pegawai, kamu juga akan merasa bosan dan ingin keluar dari suasana yang begitu-begitu aja. Nah, sebelum terlambat! Yuk, persiapkan hal ini jika kebosanan menjadi pegawai melanda pikiranmu.

Kamu harus mempersiapkan mental untuk keluar dari zona seorang pegawai!
 
Source : www.manager-magazin.de

Karena jika kamu tidak memiliki mental yang cukup untuk berubah, maka kamu akan selalu terjebak untuk selalu menjadi seorang pegawai. Tidak ada salahnya bukan, jika kamu memiliki usaha saat menjadi seorang pegawai? Dengan memiliki usaha, kamu juga harus bersiap-siap untuk menerima untung dan rugi dari usaha yang sedang kamu lakukan.

Kamu harus menyisihkan uang gaji sebagai modal utama untuk menjalankan sebuah bisnis
Source : mythoughtsbornfromfire.wordpress.com 
Selain mental kamu juga harus menyisihkan gaji perbulanmu untuk memulai sebuah usaha. Tidak perlu meminjam uang di sebuah bank untuk memulai usahamu bukan? Karena dengan modal kecilpun, kamu bisa membuka peluang usaha sampingan lho! Besar modal tentunya tergantung dengan jenis usaha yang akan kamu jalankan. 

Tentukan jenis usaha yang akan kamu tekuni. Ingat! Lihatlah target penjualan dari produk yang akan di pasarkan
Source : http://www.empowernet.com.au/ 

Jangan asal untuk memilih usaha apa yang akan kamu lakukan. Jika kamu masih ingin berkecimpung di dunia perkantoran, maka jenis usaha yang bisa kamu jalani adalah berjualan secara online dengan produk-produk seperti pakaian. Sementara, jika kamu ingin terjun langsung usaha kuliner bisa menjadi pilihan tepat untuk memulai usahamu tanpa harus ke kantor. Pastikan jenis usaha yang akan kamu jalankan menjadi salah satu minat dan kebutuhan banyak orang.

Tentukan lokasi penjualan atau promosi yang tepat untuk membuka sebuah usaha
Source : http://www.asirastudio.com/
Seperti halnya mencari usaha yang pas dan tepat, kamu juga harus mencari lokasi yang pas untuk memasarkan produk yang akan kamu jalankan. Seperti menjual makanan, tentunya lokasi yang pas di sekolah, kampus, atau tempat-tempat keramaian lainnya.

Lakukan perencanaan keuangan dengan baik dan secara matang dari usaha yang sudah dilakukan
Source : hestyapriani.blogspot.com
Sangat penting jika kamu melakukan perencanaan keuangan dari awal mula usaha yang sedang kamu lakukan. Perencanaan keuangan tersebut dilakukan agar kamu bisa memutarkan kembali uang usaha yang sudah kamu dapatkan untuk menjadi modal usaha keesokan harinya. Lebihnya bisa kamu tabung untuk persiapan masa depan.

Besiap-siaplah untuk menerima kerugian dari jenis usaha yang sedang kamu jalani
Source : www.edperezlive.com 

Memiliki usaha apapun, tentunya tidak hanya menerima keuntungan bukan? Maka dari itu, kamu juga harus bersiap-siap untuk menerima kerugian dari usaha yang sedang kamu jalankan.

Cobalah untuk selalu fokus dengan usahamu dan carilah pelanggan yang akan selalu membeli produk usahamu
Source : http://www.fenero.com
Jika kamu sudah mengalami kerugian dari usaha yang kamu jalankan, mungkin saja kamu kurang fokus untuk menjalankan usaha yang sedang kamu tekuni. Nah, sangat penting untukmu mengubah strategi penjualan atau pemasaran produk yang akan kamu jual agar kerugian yang kamu alami mulai berangsur sedikit.

Mulai kembali untuk mencari strategi yang tepat dalam bisnismu
Source : s3.amazonaws.com
Jangan takut dengan kerugian yang sedang kamu alami dalam usaha yang sedang kamu jalankan, cobalah berdiri dan raihlah keuntunganmu hari ini tanpa harus berhenti menjadi seorang pengusaha dan kembali menjadi seorang pegawai! Yang kamu butuhkan hanyalah strategi yang matang untuk memasarkan produkmu.

Yeai .... Menjadi seorang pengusaha lebih menyenangkan dan menguntungkan
Source : www.bbc.com 
Tidak terasa kamu akan mendapatkan keuntungan lebih saat menjadi seorang pengusaha dibadingkan menjadi seorang pegawai swasta biasa yang hanya mengharapkan gaji setiap bulan? Dengan menjadi pegawai kamu bisa mendapatkan gaji 2x lipat dari gaji perbulanmu bukan!

19 komentar:

  1. Sangat setuju....harus berani revolusi mental berubah jadi mental pengusaha...dg penghasilan dan waktu yang jauuhhhh berbeda

    BalasHapus
  2. Lagi galau nih, ngerasa udah males jadi karyawan swasta. Pengen buka usaha kecil-kecilan, tapi masih bingung menentukan langkah awalnya

    BalasHapus
  3. thanks bangat, bisa nambah motivas. saatnya revolusi mental..., menjadi revolusi pengusaha@

    BalasHapus
  4. Must be awesome to be a Big Boss on My Own Business

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. mantab, btw masi bingung nyari tempat/lokasi usaha mahal, rumah sendiri ga strategis bgt, sepi , lol

    BalasHapus
  7. Sudah jenuh jadi pns ingin punya usaha tp bingung harus mulai dari mana

    BalasHapus
  8. Mantaaaappp.. Semakin yakin jadi pengusaha.. Bismillah

    BalasHapus