Kamis, 14 Mei 2015

4 Cara Agar Bisnis Onlinemu Dilirik Banyak Orang

Peluang usaha yang paling menguntungkan dan memudahkan saat ini adalah berbisnis online. Hanya dengan bermodal hand phone atau hp dan akses intenet saja, kamu sudah bisa menjalankan usaha online lho! Tapi, jangan tergiur dengan keuntungannya dulu ya, karena kamu harus tau dulu nih apa aja yang bakal kamu siapkan sebelum membuka bisnis online. Mau tau? Nah, kali ini Kuce bakal ngasih tips jitunya untuk kamu guys! Yuk, intip caranya berikut ini.

Lakukan survei terlebih dahulu, mengenai produk apa yang paling banyak dibutuh orang
Source : www.frisorimperiet.se

Kebanyakan orang yang baru memulai usaha bisnis biasanya mereka nggak ngelakuin survei sama sekali guys! Nah, untuk mengetahui kebutuhan apa yang sedang hits dan memang benar-benar diinginkan banyak orang, kamu harus lakukan survei dengan benar agar produk yang akan kamu tawarkan pada bisnis online bisa dilirik calon pelanggan guys.



Tetapkan barang yang akan kamu jual
Source : shortcoursesbrisbane.com

Setelah melakukan survei, tentunya kamu bakal tau nih apa aja yang menjadi kebutuhan banyak orang. Misal menjual makanan ringan atau siap saji yang bisa langsung diantarkan, menjual pakaian seperti jilbab, dan kebutuhan lainnya yang banyak dicari orang.
Terkadang banyak dari pelaku bisnis online hanya sekedar “ikut-ikutan” saja, seperti saat ini kebanyakan orang berbisnis online hanya sekedar menjualnya saja tanpa tahu barang yang mereka jual memiliki kualitas bagus apa tidak. Nah, kamu harus menghindari hal ini guys! Pastikan kamu sangat paham dan mengerti tentang barang yang kamu jual secara online ya.

Promosikan barang-barang yang kamu jual melalui media sosial
Source : ekalayawebs.com

Namanya saja bisnis online, pastinya kamu akan memasarkan produk dengan cara memposting gambar-gambar yang sesuai dengan bentuknya. Kamu bisa mengemasnya dengan baik dengan memberikan deskripsi barang yang kamu tawarkan, karena bisnis online haruslah memiliki data lengkap agar pelanggan tidak banyak bertanya dan langsung membeli produkmu guys. Sebarkan melalui facebook, twitter, instagram, BBM, dan media sosial lainnya untuk memperkenalkan produkmu ke teman-temanmu.

Hati-hati penipuan yang selalu mengancam pelaku usaha online! Kamu juga bisa menjadi korban si tangan jail lho!
Source : www.planetminecraft.com

Dimana aja kalau berbisnis pasti ada untung dan rugi bukan? Nah, penjahat utama yang harus kamu hindari adalah si penipu di dunia online. Jangan pernah mengirm apapun jika pelanggan belum membayar atau memberikan tanda bukti pembayaran padamu guys! Si pelaku bisa aja lho menyamar jadi teman kamu. Kuce juga pernah tertipu, tapi kali ini harus ekstra hati-hati dan menyidik siapa pembeli kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar