Selasa, 19 Mei 2015

6 Cara Mengendarai Mobil dengan cara ECO-Driving

Source : sustain-ability.ca

Udah pada tau belum nih apa itu ECO-Driving? Kamu yang belum tau, Kuce bakal ngasih tips jitu dan kece hanya untuk kalian. Simak yah :)

Eco Driving merupakan salah satu cara mengemudi kendaraan yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan guys! Udah pada tau belum nih, cara dan trik agar mobil kece kamu teta irit dan ramah lingkungan? Nah, berikut Kuce bakal ngasih rahasia keren yang bisa kamu lakukan sehari-hari saat mengemudi. Apa saja itu? Yuk, cekidot !


Lakukan pemanasan kendaraan 
selama 1-2 menit
 Source : www.toyota.com.au

Pastinya sangat penting nih, untuk melakukan pemanasan pada mesin kendaraan sebelum kamu lajukan guys. Ini berguna agar mesin tidak kaget saat melaju atau kamu kendarain pertama kali. Eitss, melakukan pemanasan mesin juga jangan terlalu lama ya, kamu cukup melakukannya selam1 hingga 2 menit saja.

Lakukan pemindahan gigi pada putaran 2000-3000 rpm 
 Source : www.la.us.emb-japan.go.jp

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah melakukan pemindai gigi pada putaran 2000-3000 rpm guys, dengan begini kamu sudah turut dalam melajukan kendaraan kesayanganmu dengan cara Eco Driving.




Hindari akselerasi & pengereman mendadak 
 Source : www.sustainableamerica.org

Sebisa mungkin kamu harus tetap jaga jarak dengan mobil di depan dan belakang kamu guys, ini berguna agar kamu tidak melakukan pengereman mendadak. Selain berguna untuk Eco Driving, pengereman mendadak juga dapat membuat kamu terhindar dari kecelakaan lho.

Sesuaikan pengaturan AC 
terhadap kondisi cuaca
 Source : www.youtube.com

Penggunaan AC  saat berkendara pastinya sangat dibutuhkan, apalagi cuaca di luar sangat panas. Nah, kamu harus tetap memperhatikan pengaturan AC terhadap cuaca di luar ya guys.

Lakukan perawatan 
secara berkala dan teratur
Source : www.autoblogger.fr

Perawatan mesin memang sangat penting lho guys! Nah agar Eco Driving saat berkendara berjalan dengan baik, sebaiknya kamu harus melakukan erawatan secara teratur dan berkala guys! Ini berguna juga untuk mesin kendaraanmu agar tetap awet lho :)

Perhatikan dan jaga tekanan ban 
agar selalu dalam standard
Source : otodiy.blogspot.com

Ban mobil merupakan hal utama lho untuk keselamatanmu! Nah, untuk mendukung Eo Driving kamu harus selalu memperhatikan tekanan ban mobil kamu guys. Untuk mengetahui tekanan ban yang idela, kamu bisa cek pada ban mobil kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar