Rabu, 20 Mei 2015

5 Tips Memulai Bisnis Online Bagi Si Pemula

Bingung memilih usaha online apa yang akan kamu rintis guys? Biasanya sih, kebanyakan pemula hanya menyusun rancangan mereka untuk berbisnis lho! Seperti Kuce misalnya, yang saat ini lagi merintis bisnis online menjual hijab yang dulunya berencana untuk menjual pakaian balita atau anak dan masih punya pikiran untuk menjual makanan via online! Kan bingung, mau milih yang mana?

Hihihi ... Kamu pernah ngalamin apa yang Kuce alami nggak nih?

Nah, Kuce sih, awalnya kepikiran untuk memilih produk tersebut karena semua orang membutuhkannya. Jadi aja deh kepikiran untuk menjual ini itu dan akhirnya menetap untuk memilih berjualan hijab secara online. Mudah-mudahan selalu beruntung dan usahanya laris ya, amiin :)
Nah, untuk kamu yang ingin mencoba merintis usaha online nih ya, Kuce punya tips jitu untuk bagi si pemula! Apa aja itu? Simak tipsnya ya :

Pasang niat bersungguh-sungguh 
kalau kamu ingin berbisnis online
Source : www.flickr.com


Kalau nggak aada niat, gimana usaha mau jalan bukan? Nah, sebelum kamu menetapkan ingin memiliki usaha apa sebaiknya pasang niat kalau kamu ingin berbisnis online guys! Pastikan kamu akan menerima semua resiko yang akan kamu hadapi nantinya. Misal, meneruma resiku rugi atau mendapati barang yang tidak bagus.

Tetapkan barang yang akan kamu 
tawarkan pada pelanggan

Source : blog.shopious.com

Setelah pasang niat, saatnya memilih produk apa yang akan kamu pilih untuk bisnismu. Kaya Kuce nih, sudah menetapkan produk apa yang akan ditawarkan pada calon pelanggan. Pastikan produk yang akan kamu jual memang dibutuhkan orang ya guys :)

Pastikan kamu mengerti produk 
yang akan kamu jual 
Source : netpreneur.co.id

Maksudnya mengerti disini, kamu harus paham tentang produk yang kamu jual guys. Misal, Kuce yang berjualan Hijab juga harus paham tentang bahan hijab yang ditawarkan. Bahannya licinkah? Adem nggak? Atau nyamankah untuk dipakai? Nah, ini harus kamu pertimbangkan lho guys! Agar kamu tau jika ada pertanyaan dari pelanggan guys.

Menentukan harga yang akan kamu 
tawarkan pada pelanggan
Source : uangteman.com

Nah, masalah harga kamu juga harus melakukan survei nih guys! Pastikan produk yang akan kamu jual memiliki harga pasaran yang sama. Tidak masalah mendapatkan untung yang tidak terlalu banyak, asal orang-orang tidak akan ragu untuk memilih produk yang kamu jual. Pastikan juga biaya pengiriman kamu pertimbangkan ya guys, mau dibebas biayakan atau dipisah.

Membuat promosi pada awal jualan 
bisnis online

Source : hondagrahasurya.blogspot.com

Agar banyak yang melirik dan orang-orang pada ngeh dengan produk yang kamu jual, tidak ada salahnya untuk membuat promo pada awal penjualan produkmu guys. Misal beli 2 gratis satu, atau membebaskan biaya pengiriman. Tentunya hal ini akan membuat banyak rang tergiur dan ingin membeli produk yang kamu tawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar