Senin, 01 Juni 2015

4 Ketentuan untuk Membeli Ban Mobil

Ban merupakan sebuah komponen yang paling penting di suatu kendaraan. Mengapa tidak, kalau nggak ada ban pastinya mobil, motor, sepeda, dan semua hal yang menggunakan ban tidak akan bisa berjalan dengan baik bukan guys :)

Perlu kamu ketahui nih, memilih ban juga harus ada ketentuannya guys! Karena ban bisa menjadi penyebab utama dari sebuah kecelakaan lalu lintas. Nah, jadi kamu jangan asal memilih ban karena tergiur murah tanpa memperhatikan keselamatan di jalanan guys! Untuk itu, pilihlah ban yang pas, dan sesuai untuk kendaraan yang selalu kamu gunakan.

Berikut adalah beberapa ketentuan yang bisa Kuce sampaikan untuk kamu nih, dalam memeilih ban untuk mobil kesayangan kamu. Apa aja itu? Simak poin-poin berikut ya :

Ban Radial atau Bias
  source : bantruckdanbus.wordpress.com


 Sebelum memilih ban, kamu harus mengetahui perbedaan ban bias dan ban radial guys. Biasanya pabrik ban memiliki dapur tersendiri untuk memilih bahan pembuatan ban. So, teliti sebelum membeli ya.

Perhatikan diameter pelek mobil 
kesayangan kamu
 source : www.montirgw.com

 Dengan  melihat dan mengetahui diameter ban mobil, pastinya kamu akan tahu dong ban mana yang tepat untuk kamu gunakan pada mobil kesayangan. Nah, jika kamu memilih ban yang tidak tepat dengan pelek yang biasanya makaaju mobil kamu akan melambat dan boros lho! So, pastikan kamu selalu memperhatikan diameter mobil kesayanganmu ya.

Perhatikan Kemampuan Ban Mobil 
yang Kamu Pilih
source : www.paketbbm.com

Perlu kamu ketahui, setiap ban memiliki kemampuan yang berbeda-beda lho guys! Nah, untuk mengetahui beban yang tepat dalam memilih ban dan mengangkut mobil kamu, kamu bisa melihat data ban seperti seberapa kuat ban tersebut mengangkut atau menahan beban guys.

Pentingkan Keselamatan Bukan Gaya
source : www.velgvelg.com

Nggak usah terguir dengan kecantikan ban dengan pelek mobil yang kamu suka guys! Kebanyakan orang memilih ban hanya untuk gaya dan mempercantik mobilnya aja nih! Pastikan alur desain ban sejalur, guna untuk menjalankan mobil saat hujan diperjalanan. Agar tidak keliru akan hal ini, sebaiknya kamu segera tanyakan kepada penjual untuk desain ban yang cocok pada perjalanan saat hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar