Selasa, 09 Juni 2015

4 Perlakukan Utama untuk Mobil Agar Tidak Berkarat Saat Musim Hujan

Source : freehdwalls.net

Musim hujan yang datangnya nggak menentu, pastinya bakal jadi kegundahan setiap orang nih. Ibu-ibu, pusing dengan jemurannya yang nggak kering-kering, para pekerja yang ke kantor selalu macet kena banjir, dan hal lainnya. Ada lagi nih guys, musim hujan juga menjadi waspada yang sangat penting untuk mobil kamu yang pada bagiannya mudah berkarat saat kena air hujan lho! :(



Tau dong, kadar garam yang diturunkan hujan bakal ngebuat bagian-bagian besi mobi menjadi gampang berkarat saat musim hujan. Untuk itu, saat musim hujan inilah kamu harus memberikan ekstra perhatian untuk si teman setia kemana-mana mu ini dengan baik guys! Nah, apa aja yang harus kamu lakukan untuk membuat mereka tetap kinclong dan mengkilat serta tidak berkarat? Berikut Kuce kasih ulasannya ya :

Lakukan Cuci Steam Kolong Mobil
untuk Mencegah Mesin Berkarat
Source : uksteamcarwash.co.uk

Saat hujan, pastinya bagian bawah mobil atau kolongnya paling mudah terkena ai lho! Seperti melewati genangan air di jalan, kebayang dong kotornya. Nah, kamu harus melakukan pembersihan atau cuci steam pada bagian kolong mobil kesayangan, agar debu-debu atau kotoran lain yang menempel bisa lepas dengan baik.

Siapkan Cairan Undercoat
Source : www.por15.com

Cairan Undercoat merupakan cairan pencegah karat yang menempel bada bagian besi mobil guys! Kamu bisa mendapatkannya di bengkel otomotif terdekat. Nah, untuk penggunaannya kamu harus menutup bagian ban dengan kertas koran agar cairan tidak mengenai ban mobil.

Semprotkan Cairan Undercoat
Source : http://i.ytimg.com/

Setelah menutup bagian ban, semprotkan undercoat secara merata ya guys! Kamu bisa memulai dari spatbor dan bagian dalam mobil yang mudah berkarat. Seperti plat pada panel bawah mobil, lantai bawah mobil, panel bagian pintu dan bagain yang mudah kena karat lainnya.

Diamkan dan Lakukan Secara Rutin
Source : www.capautopro.com/

Setelah menyemprot bagian-bagain mobil yang mudah berkarat, langkah selanjutnya adalah menunggu cairan tersebut sampai kering. Tapi kamu harsu perhatikan kembali semua bagian yang telah disemprot dan bagian tersebut tertutup flintcoat dengan sempurna ya guys! Nah, lakukan hal ini secara rutin agar mobilmu tetap kinclong bebas karat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar