Selasa, 16 Juni 2015

Tips Membersihkan Kap Mesin Mobil


Source : tokoone.com



Mobil bersih pastinya bakal bikin kamu nyaman dong untuk mengendarainya. Selain itu, orang-orang juga bakal seneng deh kalau masuk ke mobil kamu guys! Karena katanya, mobil bersih atau kotor bisa menggambarkan si pemilik mobil lho! Nggak mau kan kamu dicap kotor karena mobilnya yang kotor.


Nah, biasanya banyak pecinta otomotif enggan untuk membesihkan bagian kap mobil. Ya, walau sedikit ribet bagian kap memang harus dibersihin guys! Walau banyak yang meminta bantuan bengkel untuk ngebersihin bagian ini. Tapi kamu bisa melakukannya sendiri lho! Intip ya, tips berikut ini : 


Siapkan Air untuk 
Membersihkan Kap Mobil 
Source : www.motormobile.net 

Pastikan mesin mobil kesayangan kamu sudah dingin dari suhu mobil yang sudah digunakan. Lalu siram menggunakan air secara merataagar debu-debu yang ada di kap mobil ikut mengalir turun sesuai dengan alur air yang kamu siram.

Siapkan Lap atau kain chamois
Source : www.asapmobil.com

Kamu bisa menggunakan kain chamois untuk membersihkan kap mobil yang sudah disiram dengan air. Kamu bisa melakukan searah dari belakang ke depan untuk mempermudah proses pembersihan.

Pastikan Kap Mobil Kering 
Source : sidomi.com

Menggunakan lap atau kain chamois memang tidak terlalu kering, tapi kamu juga bisa menggunakan lap microfiber untuk melakukan pengelapan secara kering. Pastikan kap mesin mobil kering total dan tidak ada bercak air lagi ya guys.

Pakaikan Pelembab pada Kap Mobil
Source : pusakarentcar.com

Gunakan pelemab untuk perlindungan kap mesin. Kamu bisa menggunakan pelembab yang tidak mengandung silikon dan dioleskan secara merata pada kap mesin mobil kesayangan kamu guys.

Lakukan Pengelapan Kembali
 Source : sidomi.com

Jangan bosan untuk melakukan lap pada kap mobil kesayangan kamu ya guys. Kamu bisa melakukan proses pengelapan kembali menggunakan lap microfiber untuk proses yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar