Senin, 08 Juni 2015

5 Tips Jitu Membersihkan Interior Mobil

Source : www.motorbox.com

Mobil kinclong di depan, tentunya dalamnya juga bersih dong guys! Nggak maukan mobil kamu cuma bersih bagian luarnya, kalau di lihat di dalam berantakan dan tidak wangi! Hmm ... pastinya tidak dong, karena sebuah mobil tentunya bakal nunjukin siapa pemiliknya nih.


Biasanya nih, urusan bersih membersihkan mobil kebanyakan orang lebih menyerahkannya ke bengkel pencucian mobil. Tau dong kenapa! Yap karena lebih praktis dan nggak ribet, tapi asal kamu tau nih membersihkan mobil sendiri lebih menyenangkan dan asik lho! Yah, walau kebanyakan jika membersihkan bagian interior pada nyerah :D

Nggak usah takut, Kuce bakal ngebantu kamu untuk ngebersihin bagian interior mobil kesayangan biar tetep bersih dan wangi. Apa aja itu? Simak ya guys :

Menghilangkan debu-debu di dasboard
Source : imgbuddy.com

Kamu bisa gunain kemoceng untuk menghilangkan debu-debu di sekitar dasboard hingga ke bagian luang AC guys. Ini bertujuan agar dasboardmu lebih kinclong dan bersih, kalau ada bagian yang sulit untuk kamu hilangkan makagunakan cairan khusus untuk menghilangkan kotoran.

Bagian Karpet dalam Mobil
Source : www.autodetaildoctor.com

Cuci karpet yang ada di dalam mobilmu ya untuk membersihkan kotoran yang sudah kamu injak. Agar lebih praktis, gunakan karpet yang berbahan karet karena lebih mudah untuk membersihkannya.

Membersihkan langit-langit Mobil
Source : www.steamotor.com

Ini merupakan bagian yang cukup sulit guys! Tapi jangan khawatir, kamu bisa menggunakan lap basah atau cairan khusus pembersih untuk membersihkan bagian langit-langit mobil kesayangan dari debu, kotoran yang menempel pada bagian tersebut. Lap dengan lembut dan perlahan ya, jika dilakukan setiap hari tentunya ini nggak akan menjadi sulit bukan.

Bagian Jok Mobil
Source : www.pacific-carpet-tile-cleaning.net

Pada bagian ini biasanya banyak debu atau kotoran yang menempel karena sering kamu gunakan guys. Meskipun sedikit sulit, tapi kamu harus membersihkannya dengan baik, misal dengan menggunakan sikat gigi untuk menyikat bagian kotor dan gunakan penyedot debu khusus mobil atau lainnya untuk mengangkat debu pada jok mobil.

Pakai Pewangi untuk 
Pengharum ruangan di Mobil
Source : vishalauto.com

Pastinya nggak mau dong ruangan kabin mobil kamu baunya apek! Nah, ada baiknya untuk menggunakan pengharum dengan aroma yang disuka agar mobil kesayangan tetap wangi, segar, dan tentunya kenyamanan berkendara akan lebih terasa guys. Mobil yang wangi, bisa membantu kamu juga lho untuk menghilangkan stres dari kemacetan perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar