Rabu, 10 Juni 2015

Tanda-tanda Mobilmu Harus Melakukan Perawatan Bengkel

Source : apritos.com
Kebengkel? Pastinya harus kamu lakukan secara rutin guys! Hal ini dikarenakan mobil kesayangan juga butuh dimanja, disayang, dan dirawat dengan baik sama pemiliknya agar mereka nggak ngambek alias mogok kalau kamu mau kemana-mana guys! Nah, salah satu hal yang harus kamu lakukan adalah Spooring dan Balancing.



Spooring itu memiliki arti untuk meluruskan kembali kedudukan keempat roda mobil sesuai dengan kriteria dan type ban mobil guys! Sementara, balancing memiliki arti menyeimbangkan putaran keempat roda mobil. Nah, jika kedua hal ini sudah mengalami kendala atau keluhan yang kamu rasakan saat berkendara ini tandanya kamu harus ke bengkel guys! :)

Namun, kapan nih kamu harus melakukan spooring da balancing? Nih, Kuce punya beberapa tanda yang harus kamu lakukan untuk sppring dan balancing yaitu : 

Alur Ban Mobil Tidak Sama
Source : saft7.com 
Jika kamu udah ngalamin yang namanya pegikisan ban dan ketebalan nggak sama, mending kamu langsung deh belokin mobil kesayang ke bengkel untuk mendapatkan kemanjaan dari ara montir-montir profesional guys!

4 Roda Mobil Terjadi Keausan
Source : www.isuzukombes.com 

Pastikan 4 rodamu nggak keausan yang tidah wajar ya guys! Misal di bagian sisi, tapak dan bulu band. Apabila terjadi benjolan pada ban, berarti adanya system suspensi yang bermasalah pada ban tersebut guys! Yuk, segera bawa mereka ke bengkel :) 

Mobil Kerasa Miring saat Parkir 
Source : autobild.co.id

Bukan cuma lagi ngerasa di jalan aja nih, kamu bisa melakukan pengecekan pada mobil kesayangan saat parkir di bagian yang datar guys! Kalau ada roda yang berdiri miring, maka kamu harus melakukan spooring guys! Tapi pastikan juga yah tekanan ban mobilmu sama.

Roda Belakang dan Depan 
nggak sama-sama Lurus
Source : otorace.com

Kalau roda belakang mobilmu nggak lurus dengan roda depan pada posisi lurus ke depan. Kamu juga bisa melihatnya dari sekitar tiga meter dari belakang atau menggunakan seutas tali. Kamu juga bsa melihat roda belakang nggak bergeser dari tempat semula ya guys. Kalau hal ini terjadi maka ke bengkellah!

Terjadi Getaran dan Mobil Cenderung Berbelok Kesatu Arah
Source : www.interstatetoyota.net

Saat mengendarai kamu ngerasain ada getaran, menyetir berasa tidak nyaman atau berat, dan saat melaju kamu ngerasain belokan ke satu arah tanpa kendali setir. Kalau hal ini terjadi yuk belokan mobil kesayangan ke bengkel terdekat guys!

Lakukan Balancing untuk Perawatan Mobil

Kamu bisa melakukan balancing saat ganti ban, kilometer tertentu sesuai standar pabrik dan saat ketikan ban dirasa limbung atau berdengung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar