Senin, 08 Juni 2015

Mata Berkantung? Ini Cara Menghilangkannya

Source : purelifechanges.com

Kantung mata merupakan salah satu hal yang bisa membuat kita tampak tua guys! Pastinya malu dong, kalau lagi ngumpul sama teman-teman matamu berkantung? Biasanya ini disebabkan oleh lemak yang menumpuk dan konsumsi garam yang berlebihan guys! Selain itu, penyebab utama mata berkantung adalah, sering begadang! Ayo, siapa nih diantara kamu yang suka bergadang? :)


Nggak usah khawatir, karena kali ini kuce bakal ngebahas tips apa yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kantung mata! Apa saja itu? Yuk simak :

Pakai Krim Mata yang Cocok 
untuk Bagian bawah Mata
Source : www.menshealth.co.uk

Bukan Cuma wajah aja yang membutuhkan krim khusus, mata bagian kulit dekat mata juga sangat membutuhkan krim lho! Nah, gunakan krim mata dan lakukan pemijatan ringan ya guys! Ini berguna aagar cairan mata yang terkumpul menjadi berkurang. Untuk krim ini, kamu bisa menyimpannya di kulkas, agar setiap pemakaian matamu menjadi segar.

Melakukan Latihan Gerak Bola Mata
Source : health.howstuffworks.com

Tubuh memerlukan latihan agar tetep sehat dan lentur, begitu juga bola matamu guys! Kamu bisa melakukan olahraga mata dengan gerakan seperti memutar bola mata ke satu arah beberapa kali dan ke arah sebaliknya dengan jumlah putaran yang sama.

Posisi Tidur Sangat Berpengaruh 
Terhadap Kantung Mata
Source : www.ilovetherapie.ca

Siapa nih yang tidur nggak pernah pakai bantal? Yap, kantung mata bisa terjadi akibat posisi kepala yang sejajar dengan jantung lho guys! Untuk itu, sebaiknya kamu selalu menggunakan bantal agar cairan tidak menumpuk di area kelopak mata. Sembab pada bagian kelopak mata biasanya akan menghilang dengan sendirinya setelah 2-6 jam.

Lakukan Perawatan Mata Secara Rutin
Source : kaplanmd.com

Kamu bisa melakukan kompres mata dengan kantung es yang dilapisi kain lembab. Lakukan berulang kali sampai bengkak menghilang. Bukan hanya itu, kamu juga bisa melakukan kompres mata dengan salah satu irisan dari kentang, strawberry, mentimun atau kantung teh hijau, dan biarkan selama 15-20 menit. Penggunaan air hangat dan garam juga bisa untuk kompres matamu lho guys :)

1 komentar: