Rabu, 03 Juni 2015

Yuk, Gunakan Rain Repellent untuk Berkendara Dikala Hujan

source : www.toyotaanzon.com
 
Cuaca yang ngga stabil seperti sekarang ini tentunya kan menjadi salah satu kekhawatiran untuk pengandara di jalanan bukan? Baik itu kamu yang mengendarai mobil ataupun mobor guys. Dengan cuaca yang kadang panas dan tetiba hujan, akan membuat kendaraan kesayangan menjadi lembab, terutama kamu pengendara mobil. Saat hujan, biasanya jarak pandang dengan jalan menjadi kurang jelas, sehingga ini menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan saat hujan tiba lho!



Kamu pengguna mobil, tentunya akan terus melanjutkan perjalanan saat hujan yang tentunya akan repot jika terus-terusan mengelap embun hujan yang ada pada kaca karena tetesan hujan dari luar! Bener nggak nih? :)

Nah, langkah utama untuk mengusir air hujan di kaca mobil adalah menggunakan wiper yang telah tersedia di setiap mobil agar jarak pandang jalan tetap terlihat dengan baik guys. Namun, penggunaan wiper belum menjadi langkah tepat untuk membuat jarak pandang ke jalan menjadi jelas lho guys.

Belajar dari pengalaman nih yah, biasanya pengendara yang menggunkan wiper dengan kualitas yang standar pastinya akan meninggalkan jejak nih pada kaca mobil sehingga akan timbul jamur yang membuat kaca menjadi semakin buram dan berjamur lho guys! Untuk itu kalu harus mengatasi permasalahan ini dengan memilih wiper yang memiliki kualitas baik dan menambahkan rain repellent untuk mempersihkan kaca mobil saat hujan.

Udah pada tau belum nih rain repellent itu apa? Rain repellent adalah cairan pembersih permukaan kaca untuk menangkis air hujan guys! Cairan pembersih ini dapat kamu beli dibengkel otomotif sebagai perawatan kaca mobil kesayangan dengan harga dan merek yang bermacam-macam. Penggunaan cairan ini dapat membuat air hujan meluncur tanpa meninggalkan bekas sama sekali pada kaca mobil seperti percikan air di daun talas, pasti taukan? Nah dengan begini kamu akan lebih aman saat berkendara di waktu hujan turun guys.

Kamu bisa menggunakan rain repellent dengan menyemprotnya saat hujan atau mengolesnya setelah mencuci mobil dengan menggunakan busa pembersi. Udah tau dong gimana merawat kaca mobil dengan tepat dan baik? Pastikan menggunakan rain repellent dilakukan dengan benar dan tepat yah. Selamat mencoba guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar