Selasa, 15 September 2015

Ini Dia Akibatnya Mematikan Mesin Mobil Buru-buru

Source : olaeuropa.com

Siapa nih diantara kalian yang suka terburu-buru mematikan mesin mobil? Hmm ... tau nggak sih, mematikan mesin mobil secara terburu-buru dan asal bakal berakibat buruk pada mobil kamu lho guys!

Ternyata prilaku spele seperti ini bisa mengakibatkan performa mesin mobil kesayangan kamu menjadi berkurang! Wah, namun cara mematikan mesin mobil seperi apa ya yang bakal membuat kondisi mobil kamu menjadi buruk guys? Cek penjelasan mekanik yang curhat sama Kuce berikut ini ya :)

Katanya nih ya, bukan cuma melakukan service atau perawatan secara rutin aja nih yang bakal meningkatkan performa mobil kamu guys! Mematikan mesin mobil saat  putaran mesin masih tinggi. Hal ini dikarenakan disaat mobil kesayangan kamu berada dalam putaran tinggi, mesin bakal membutuhkan pelumnas. Mesin akan kehilangan pelumas atau menurunnya kompresi pelumas yang masuk, ketika kamu mematikanya secara tiba-tiba.

Selain itu, saat mesin mobil kamu dalam putaran tinggi dan kamu tiba-tiba mematikannya ini akan mengakibatkan mesin menjadi cepat aus dan akan merusak dinding silinder lho! Nah, untuk itu kamu harus menghindari untuk mematikan mesin mobil saat mobil dalam putaran mesin masih tinggi.

Nah, sarannya nih ya! Sebaiknya kamu mematikan mesin mobil disaat semua kondisi sudah dalam keadaan normal! Tentunya dengan cara ini akan membuat performa mesin mobil kesayanganmu tetap terjaga dan mesin mobil tahan lebih lama. Semoga bermanfaat ya :)

1 komentar: