Rabu, 09 September 2015

3 Cara Tepat Merawat Kopling Mobil

 Source : carwallpapersbin.com

Merawat kopling mobil tentunya menjadi hal yang harus diperhatikan lho guys! Namun sayang, biasanya kopling menjadi salah satu hal yang kurang diperhatikan oleh pemilik mobil dengan transmisi manual. Nah, pada kenyataannya banyak pecinta otomotif malah mengganti koplingnya terlalu sering. Padahal ini bisa mengakibatkan kopling mobil kamu cepat terbakar guys.


Tapi jangan khawatir, karena Kuce bakal ngasi 3 cara tepar merawat kopling mobil kesayangan kamu agar tetap prima. Bagaimana caranya? Intip yuk, penjelasannya di bawah ini :

Perawatan rutin di bengkel
 Source : www.bengkelindo.com

Bukan hanya kita lho yang membutuhkan perawatan khusus, mobil kece kamu juga harus melakukan perawatan secara rutin untuk melakukan pengecekan kondisi kopling guys. Ini sangat bermanfaat untuk mencegah kerusakan bagian mobil lainnya dan memuat mobil kesayangan menjadi lebih prima. Siapa nih, yang selalu membawa dan manjain mobil kerennya ke bengkel guys?

Gunakan gigi satu
untuk mengawali perjalanan
Source : www.acc.co.id

Namanya juga baru ngejalani mobil, kamu harus mengawalinya dengan menggunakan gigi satu terlebih dahulu ya guys! Jika kamu menggunakan gigi dua atau lebih, ini akan membuat kopling mobil mudah haus. Hal ini dikarenakan mobil kesayanganmu dipaksa untuk melangkah padahal kondisi belum prima. Jika ini dibiarkan kopling mobil kamu bisa terbakar lho! So, gunakan gigi satu untuk memulai menjalankan mobilmu ya.

Berhentilah jika
merasakan mobil menjadi berat
 Source : beritaotomotifterbaru.blogdetik.com

Kamu ngerasain kopling terbebani saat diinjak setengah? Ini banyak terjadi saat mobil berhenti dan ingin melaju seperti di lampu merah. Jika kamu mengalami hal ini, maka sebaiknya hentikan mobil dalam jangka waktu yang lama dan netralkan tuas transmisi mobil atau gunakanlah rem tangan.

Kerusakan pada kopling bisa menjadi parah lho jika kamu berkendara kurang baik! Jika kamu mencium bau yang tidak enak seperti terbakar kemungkinan kerusakan terjadi cukup parah. Untuk itu sebaiknya segera lakukan perawatan kopling mobil di bengkel. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar