Jumat, 11 September 2015

7 Cara Ampuh Merawat Si Putih

Source : www.avto.goodfon.su

Mobil dengan warna putih menjadi salah satu pilihan banyak masyarakat saat ini lho guys! Ini dikarenakan warna putih terlihat lebih bersih, kinclong, elegan, dan menarik banyak mata dijalan. Selain itu, cat mobil putih saat ini memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan tahun-tahun kemaren :)

Eitss ... walau begitu, memiliki mobil putih kamu juga harus tetap menjaga dan merawatnya dengan baik guys! Meski kualitas catnya saat ini sudah baik, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar si putih tidak mudah kusam dan tetap terlihat menarik. Kuce bakal berbagi tips 7 cara amapuh merawat si putih, apa aja itu? Yuk, cekidot :
Cuci si putih dengan air bersih
Source : www.cars-10.com

Pastikan kualitas air yang kamu guyurkan ke siputih tidak banyak mengandung garam dan zat besi ya guys! Ini berguna agar si putih terhindar dari yang namanya jamur dan karat. Nah, jika si putih terkena hujan atau lumpur sebaiknya kamu segera membersihkannya ya. Jika dibiarkan terlalu lama, si putih akan terlihat kusam karena kotoran akan sulit untuk hilang.

Jangan mencuci siputih
di bawah sinar matahari langsung
Source : www.wagnercarwash.com

Mau si putih atau warna lainnya, ada baiknya kamu jangan mencuci mobil di bawah sinar matahari secara langsung. Ini dikarenakan sabun ataupun sampo yang kamu gunakan untuk mencuci mobil akan menempel pada bagian cat dan menimbulkan bercak yang merusak cat mobil.

Gunakan sabun atau shampo khusus
yang berkualitas
 Source : www.youtube.com

Penggunaan sabun atau shampo yang berkualitas yang tidak baik akan membuat siputih menjadi berkarat atau berjamur lho guys jika dibiarkan lama menumpuk! Ini akan membuat si putih cepat kusam dan menguning. Nah, jika kamu ingin mencuci si putih di temat pencucian ada baiknya untuk menyediakan sabun sendiri ya.

Siramlah busa pencucian
dari arah atas ke bawah
 Source : dealsnavigator.com

Untuk membersihkan busa sabun yang menempel pada bodi si putih, ada baiknya kamu melakukan pembilasan dari arah atas ke bawah ya guys! Ini berguna agar air sabun dan kotoran yang menempel turun dan nggak berpindah ke bagian lain seperti celah-celah mobil yang sempit.

Keringkan si putih
dengan kain lembut dan berdaya serap tinggi
Source : www.starlitecarwash.com

Saatnya mengeringkan si putih! Ayo gunakan kain yang lembut agar tidak merusak cat mobil putihmu ya guys. Agar si putih cepat kering, maka gunakan kain dengan berdaya serap tinggi supaya tidak ada sisa air yang masih menempel.

Lakukan perawatan rutin membasmi jamur
Source : www.dailymail.co.uk

Nggak ada salahnyakan untuk melakukan perawatan beberapa bulan sekali untuk membersihkan jamur yang menempel pada cat mobil putih kamu guys! Kamu bisa menggunakan cairan khusus penghilang jamur setiap sekali enam bulan agar permukaan cat tetap berkilau bisa juga menggunakan wax.

Jangan memarkir si putih 
di bawah terik matahari secara langsung
Source : www.modifikasi.com

Jangan biarkan si putih terkena sinar matahari terlalu lama ya guys! Sama halnya dengan kulit, si putih juga bisa akan kusam jika parkir di bawah sinar matahari secara langsung lho. Untuk itu pilihlah tempat parkir yang teduh atau gunakan car cover untuk menghindari debu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar