Senin, 07 September 2015

10 Hal yang Tidak Boleh dilakukan Di Jalan Tol Part 2

Source : www.liputan6.com

Masih persoalan curhat Kuce tentang pengguna jalan tol yang puter balik nih! Pastinya banyak dong hal yang nggak boleh kita lakukan di jalan tol. Udah cek kan 10 Hal yang Tidak Boleh dilakukan Di Jalan Tol Part 1, sekarang kita bahas 5 hal lagi nih yang tidak boleh dilakukan di jalan tol! Apa aja itu? Cekidot ya guys:
Bermain handphone selama di tol 
Source : www.housing-estate.com

Menggunakan handphone saat di perjalanan biasa dan kita mengemudi aja nggak boleh, apalagi menggunakan hp kesayanganmu itu di jalan tol! Cuma orang yang nggak sayang nyawa sendiri dan nggak peduli aja yang cuek bebek menggunakan hp di jalanan guys! Jika memang darurat, tidak ada salahnya berhenti di kanan atau rest area.

Overspeed atau underspeed
 Source : www.tempo.co

Melaju kencang ataupun lambat di jalan tol padahal bukan di areanya? Ini menjadi salah satu kesalahan lho guys, gunakanlah jalur lambat untuk melaju lambat atau jalur cepat untuk melaju cepat guys. Karena, jika kamu melaju di jalur yang salah bisa-bisa kamu dimarahi sama pengguna jalan yang lain lho!

Potong Jalur
 Source : tau-sejarah.blogspot.com

Hal ini sih biasa terjadi di sekitar jalur masuk atau keluar tol guys! Mobil yang baru masuk langsung ambil kanan, sedangkan yang mau keluar tol memotong jalur dari kanan ke kiri. Pastinya hal ini sangat membayakan untuk mengguna tol berkecepatan tinggi.

Melaju kencang di bahu jalan
Source : www.fiskal.co.id

Melaju di bahu jalan aja nggak boleh, apalagi melaju kencang di bahu jalan! Ini tindakan yang berbahaya lho, karena bisa aja kamu bakal nabrak pengguna jalan tol yang berhenti dalam keadaan darurat! So, gunakanlah bahu jalan jika kamu dalam keadaan darurat bukan untuk kebut-kebutan.

Balik arah memotong median
Source : www.sinarharapan.co

Kejadian ini nih yang Kuce saksikan dengan mata kepala sendiri selama Kuce menggunakan jalan tol! Pengemudi balik arah dan memotong median dan melaju tanpa dosa! Pastinya ini sangat membahayakan arus yang tak berharap “menerima” mobil putar arah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar