Kamis, 09 Juli 2015

4 Tips yang Harus Kamu Lakukan Jika Berkendara di Malam Hari

 Source : www.wallpaperfo.com

Berkendara di malam hari memang nggak seperti berkendara di pagi atau siang hari lho guys! Tentunya berkendara dimalam hari akan membuat kamu merasa tertantang nih, karena berkendara di malam hari bisa membuat kam cepat lelah dan mengantuk. Nah, tingkat kecelakaan juga lebih meningkat saat kamu berkendara di malam hari lho guys!

Untuk menghindari hal tersebt, berikut Kuce bakal berbagi tips keren nih bagi kamu yang suka berkendara di malam hari. Yuk, simak tips berikut ini :

Hindari kaca mobil yang gelap


Source : www.shutterstock.com

Jangan menggunakan kaca mobil yang terlalu gelap ya guys! Ini bisa membuat penglihatan kamu atau pandangan ke jalan menjadi samar-samar atau tidak jelas guys. Terlebih mengendarai di malam hari kamu harus menjaga jarak pandang yang jauh.

Cek kondisi lampu mobil

Source : petapixel.com 

Pastikan kamu melakukan pengecek kondisi pada lampu depan dan belakang mobil ya guys. Tentunya berkendara di malam hari, kamu membutuhkan lampu mobil yang tetap terang dan optimal nih! Karena lampu deapan dan belakang akan memudahkan kamu untuk melakukan perjalanan di malam hari. Selain itu, lampu bisa meberikan petanda keberadaan kamu bagi pengguna jalan lainnya.

Bersihkan lampu mobilmu

Source : www.instructables.com 

Untuk terhindar dari debu, kamu juga harus memastikan lampu mobil depan dan belakang selalu dalam keadaan bersih ya guys! Karena biasanya akan banyak debu atau kotoran lain yang menempel pada lampu lho! Hal ini berguna agar lampu mobil kamu tetap terang.

Menjaga kondisi tubuh
Source : malesbanget.com

Ini salah satu hal yang sangat penting lho guys! Kamu harus tetap menjaga kondisi tubuh selalu bugar, sehat, dan tidak mengantuk. Meski cahaya lampu mobil dari mobil lain bisa membuat kamu mengantuk, kamu bisa melajukan mobil dengan kecepatan yang sedang. Jika memang mengantuk, ada baiknya untuk berhenti sejenak untuk memulihkan kembali tubuh agar semangat.

Nah, kamu yang suka berkendara pada malam hari tetap selalu hati-hati dan patuhi peraturan lalu lintas ya! ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar