Selasa, 14 Juli 2015

4 Aturan Membawa Barang di Atap Mobil

Source : news.okezone.com

Saatnya kita mudik! Entah menjadi sebuah tradisi, tetapi mudik memang menjadi rutinitas tahunan setiap orang lho guys. Untuk mudik, biasanya banyak orang akan menggunakan beberapa jasa seperti kendaraan umum dan ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi guys!

Mudik menggunakan jasa umum seperti bus, kereta, kapal, pesawat terbang, atau mengikuti program mudik lainnya pasti sangat praktis dan tidak terlalu melelahkan guys! Berbeda bagi mereka yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, semua kebutuhan selama mudik sampai menuju ke kampung halaman harus dilakukan dengan baik dan detail. Hasilnya, barang yang dibawa saat mudik menggunakan kendaraan pribadi lebih banyak bukan.


Tidak banyak dari mereka yang melakukan mudik meletakan barangnya di atap mobil guys! Alasannya karena ruang bagasi sudah tidak cukup, namun ini punya resiko yang cukup tinggi lho! Nah, kamu yang mau membawa barang di atap mobil berikut ada aturannya simak baik-baik ya :

  • Jangan melebihi beban mobil yang sudah ditentukan ya guys! Biasanya, kapasitas orang di dalam kabin 7 hingga 8 orang pastikan semua total berat mencapai hingga 100kg. Pastinya barang akan lebih banyak dimuat jika kapasitas penumpang sedikit guys :)
  • Gunakan bak untuk menyimpan barang diatas atap mobil, ini berguna agar barang terlindungi dengan baik. Tapi ingat jangan terlalu banyak ya guys, karena biasanya bak ini tidak terlalu kuat dibaguan tegahnya.
  • Jika harus terpaksa membawa barang di atas atap, di sarankan untuk jangan menyusun barang di atap mobil terlalu tinggi ya guys! Ini bisa membuat barang melawan angin yang bisa memengaruhi laju kendaraan kamu guys.
  • Barang yang dibawa di atas mobil jangan diletakkan terlalu ke belakang guys! Beban mobil akan lebih berat di belakang sehingga pada saat jalan setir akan terasa ringan. Mobil pun terasa seperti melayang.
Nah, saatnya mudik! Tetap selalu berhati-hati di jalan dan jangan membawa barang terlalu berlebihan ya guys! Selamat mudik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar