Kamis, 29 Oktober 2015

Yuk, Bikin Cairan Pembersih Kaca Mobil Sendiri guys!

Source : mobil.otomotifnet.com

Tahukah kamu guys! Sebegian besar cairan pembersih kaca mobil mengandung metanol atau bahan kimia yang beracun lho! Tentunya cairan pembersih kaca mobil ini akan menimbulkan bahaya untuk kita dan lingkungan sekitar guys.

Untuk itu, Kuce mau ngajak kalian untuk membuat cairan pembersih kaca mobil sendiri dengan bahan-bahan yang mudah kamu temukan. Yakni, dengan bahan-bahan yang ada di rumah kamu! Dan ini akan membuat kamu belajar berhemat dalam waktu yang cukup panjang! Menggiurkan bukan, so cek yuk cara pembuatan cairan pembersih kaca berikut :
  • Masukan air sebanyak 3,8 liter air destilasi ke dalam wadah bersih. Saran Kece nih, pilihlah wadah yang mudah untuk menuangkan dan bisa menampung air lebi dari 3,8 liter air. Air distilasi (air suling) dibuat dengan merebus air biasa untuk mendapatkan uapnya. Uap ini kemudian dikondensasi (diembunkan) dan dikumpulkan dalam wadah yang bersih.
  • Gunakan selalu air distilasi untuk mencegah timbunan mineral di pompa dan semprotan cairan pembersih kaca di mobil kamu guys.
  • Kamu juga bisa menggunakan air keran jika dibutuhkan dalam situasi darurat. Lalu tambahkan satu cangkir pembersih kaca yang kamu suka, pilihlah cairan yang tidak menghasilkan banyak busa.
  • Lalu ratakan cairan pembersih kaca dengan mengocok wadah dan masukan ke dalam mobil yang siap untuk kamu gunakan guys! Nah, Pembersih kaca mobil yang bagus mampu membersihkan permukaannya tanpa meninggalkan bekas.
Kamu yang baru mencobanya, bikin sendiri daam jumlah kecil dulu ya guys! Nah, sarannya nih kamu harus mengganti cairan pembersih ini sesegera mungkin untuk mencegah kerusakan pada mobil kesayangan guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar