Kamis, 08 Oktober 2015

Nyetir Sendiri Selama Perjalanan? Siapa Takut!

Source : ambercar.eu

Saatnya berencana liburan bersama keluarga! Upss .. Tapi sayang nih guys, supirnya Cuma satu! Mau nggak mau si supir harus melaju sendiri selama perjalanan pergi dan pulang, tanpa ada yang ngegantiin.

Hmmm ... hal ini pastinya nggak jadi masalah lho! Asalakan kamu mengikuti tips keren dari Kuce satu ini. Apa saja itu? Yuk, cekidot :


Pemeriksaan kendaraan
Source : mobil.otomotifnet.com

Meski telah melakukan servis secara berkala, tidak ada alasan untuk tidak melakukan service saat ingin melakukan perjalanan mudik bukan? Agar kondisi kendaraan tetap prima selama perjalan liburan, tetap periksa secara detail sebelum berangkat. Misalkan, pemeriksaan ke bengkel tiga hari sebelum berangkat, periksa tekanan ban, lampu, AC mobil.

Perbanyak asupan 
protein dan asupan cairan
Source : www.sibolot.com

Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dengan protein yang tinggi dan air mineral yang cukup. Ada baiknya untuk mengonsumsi makanan karbohidrat jangan terlalu banyak ya guys, karena akan menyebabkan rasa kantuk saat berkendara lho!

Perhatikan jarak dan waktu perjalanan
Source : www.dailymail.co.uk

Melakukan perjalanan liburan yang cukup panjang, terlebih saat menempuh jarak yang membutuhkan waktu beberapa hari dalam perjalanan. Pastikan juga tubuh kamu kuat selama perjalanan, jangan terlalu memaksa jika kamu tidak data melanjutkan perjalanan. Carilah tempat peristirahatan berkendara, seperti rest area yang ada beberapa titik perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar