Senin, 12 Oktober 2015

6 Cara Memilih Jok Anak untuk Aman Berkendara

Source : www.avtovzglyad.ru

Ngajak anak jalan-jalan salah satu hal yang sangat menyenangkan guys! Selain bisa membuat mereka senang, mereka juga tahu tentang lingkungan sekitar. Nah, mengajak anak terutama balita jalan-jalan tentunya yang harus kamu perhatikan adalah, keamanan mereka saat dibawa jalan-jalan. Baik itu saat menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil.

Nah, bagi kamu yang menggunakan mobil, jok anak bisa menjadi salah satu alat keamanan yang sangat cocok lho! Eits, sebelum membelinya ada beberapa hal yang harus kamu ketahui lho! Apa aja itu? Yuk, intip dulu nih cara-caranya di bawah ini :

Pastikan si balita sudah bisa duduk
Source : dailyparent.com

Sebelum membeli jok untuk anak, ada baiknya kamu memastikan balita benar-benar sudah bisa duduk sendiri menghadap depan bukan belakang ya guys! Namun, kamu juga bisa memilih jok yang bisa digunakan bagi anak yang belum bisa duduk.

Cek berat badan anak
Source : dailyparent.com

Pilihlah jok sesuai dengan berat badan si anak guys! Biasanya nih yah, banyak orangtua memilih jok anak sesuai dengan usia mereka, namun usia biasanya tidak menentukan jok pas untuk balita lho! Nah, ada sebaiknya cek berat badan mereka ya :)

Cek tinggi badan anak
Source : buckrail.com

Selain menentukan jok sesuai dengan berat badan, hal yang harus sicek lainnya adalah tinggi badan anak. Minimal tinggi yaitu 135 cm guys! Ini adalah sesuai aturan internasional. So, jangan lupa diperhatikan ya!

Pilihlah sesuai dengan 
tipe mobil yang digunakan
Source : us.britax.com

Tidak semua kursi mobil bisa dipasang jok tambahan untuk anak lho! Untuk itu, pastikan juga kamu memilih jok sesuai dengan tipe mobilmu. Jika kamu bingung untuk pemasangannya, mintalah bantuan bengkel mobil untuk memasangnya guys. Hal ini juga berguna agar jok tambahan dapat terpasang dengan baik.

Ikuti persyaratan yang berlaku
 Source : www.youtube.com

Selain menentukan memilih strandar international, ada baiknya untuk mengikuti persyaratan isofix yang memberikan keselamatan anak saat terjadi kecelakaan. Hal inilah yang membuat anak akan terlindung dengan baik dan aman guys!

Hindari untuk membeli jok anak bekas
Source : klear.com

Jangan membeli jok bayi bekas, hal ini tentunya akan tergantung pada keamanan anak! Selain itu, harus diketahui bahwa jok untuk anak juga memiliki masa kadaluarsanya lho! Jadi pastikan keamanan sang anak selalu terjaga dengan barang-barang otomotif yang aman dan nyaman ya guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar