Rabu, 05 Agustus 2015

5 Tips Kaca Pintu Mobil Agar Tidak Seret

 
Source : saft7.com

Hai guys! Siapa nih yang pernah ngalamin kaca pintu mobil mendadak nggak bisa diturunin atau dinaikin? Pastinya bakal ribet bangetkan, kalau kamu tiba-tiba harus bayar tol tapi kaca pintu mobil nggak bisa diturunin. Atau saat hujan nggak bisa nutup, pastinya air hujan bakal masuk dong!

Hmm ... Kebayang ribet banget nggak sih :(

Biasanya nih yah, kaca seret terjadi karena chanel kaca yang dilapisi beledu dan kurangnya perawatan guys! Misalnya, nggak ngelakuin pengeringan pada kaca sehingga karet menjadi getas dan lengket pada kaca.

Nggak perlu bingung! Kuce bakal ngasih tips sederhana yang bisa kamu lakukan. Siapkan alat-alat berikut yah :

 Source : anwarmawar26.blogspot.com
  • Sikat Gigi
  • Cairan Pembersih
  • Silicon Spray
  • Kain bersih dan lembut
Nah, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti guys :
  1. Turunkan kaca mobil sampai paling bawah, dan semprotkan cairan pembersih dengan sedotan kecil ke bagian chanel kaca secara bertahap dan merata ya!
  2. Sikat bagian chanel yang sudah disemprot menggunakan sikat gigi sampai kotoran hilang dan bersih.
  3. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, kamu bisa melakukan poin pertama dan kedua berulang kali ya guys! Lalu bersihkan sisa-sisa kotoran dengan la bersih yang sudah disiapkan.
  4. Naikan kaca mobil setengah, lalu semprotkan silicon spray ke bagian chanel kaca menggunakan sedotan kecil dan arahkan antara kaca dan jalurnya. Silicon spray bisa kamu dapatkan di bengkel terdekat.
  5. Latih kaca mobil dengan menaikkan dan turunkan beberapa kali. Jika masih merasa seret, lakukan penyemprotan menggunakan cairan silicon spray secukupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar